Oleh: pariwisatapati | Desember 19, 2009

Sendang Tirta Marta Sani

foto sendang sani

foto sendang sani

Objek wisata yang terletak di desa Tamansari, kecamatan Tlogowungu ini menawarkan daya tarik wisata peninggalan sejarah dan tempat bermain air yang modern. Dimana dalam objek wisata ini terdiri dari beberapa objek peninggalan sejarah yang memiliki nilai historis dari peninggalan Sunan Kalijaga seperti Paseban ( tempat semedi ), Padusan ( tempat mandi ), Pendopo, makam leluhur Pati. Juga didukung dengan objek wisata air yang modern seperti kolam renang dan water boom dan juga restoran yang memiliki panorama alam yang indah di dalam kawasan ini.

Objek wisata yang terletak di desa Tamansari, kecamatan Tlogowungu ini menawarkan daya tarik wisata peninggalan sejarah dan tempat bermain air yang modern. Dimana dalam objek wisata ini terdiri dari beberapa objek peninggalan sejarah yang memiliki nilai historis yang tinggi seperti Paseban ( tempat semedi ), Padusan ( tempat mandi ), Pendopo, makam leluhur Pati. Juga didukung dengan objek wisata air yang modern seperti kolam renang dan water boom dan juga restoran yang memiliki panorama alam yang indah di dalam kawasan ini.

Objek wisata ini merupakan peninggalan salah satu walisongo yaitu Sunan Kalijaga. Yaitu ketika Sunan Kalijaga ketika beliau sedang berkelana yang diikuti oleh dua orang muridnya, Menjelang waktu dhuhur beliau berhenti mencari air untuk wudhu dan minum dengan menancapkan tongkat yang kemudian keluar airnya, tetapi muridnya mendahului meminum air tersebut sehingga Sunan Kalijaga mengutuk muridnya menjadi Bulus ( kura –kura ) dan tempat tersebut dinamakan sendang sani karena airnya disiSANI oleh murid Sunan Kalijaga.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: